AUTOPIA.COM
ITALIA, KOMPAS.com - Sepeda motor ini bernama DUU. Anda pasti bingung dari mana asal dan siapa pembuatnya? Motor gede (moge) ini bikinan CR&S (Cafe Racing&Sport), perusahaan pembuat sepeda motor yang bermarkas di Italia. Dan DUU ini merupakan bikinan tangan yang akan diproduksi terbatas pada 2011 dengan harga sekitar 25.900 dollar Amerika.
Disimak dari tampilan, kendaraan ini memadukan motor telanjang berotot kekar khas Amerika (streetfighter) dan gaya Eropa. Dikasih nama DUU - berasal dari bahasa Italia - berarti "Dua" yang tercermin pada desain jok (bisa untuk membonceng, meski kecil, tapi bisa dilipat) dan mesin.
Untuk jantung pacu, DUU diberi mesin X-Edge 1.916 cc V-Twin yang mempunyai tenaga maksimum 95 HP dengan torsi 140 Nm mulai dari 2.500 sampai 4.700 rpm. Keistimewan mesin yang dibuat khusus rumah modifikasi S&S untuk memperingati ultahnya ke-50, dirancang setiap silinder mempunyai dua batang katup dan tiga sabuk pemutar noken as (satu isap, dua buang).
Banyak struktur komponen dibuat dari bahan karbon dan berkualitas tinggi hasil buatan tangan. Seperti lampu depan, tangki gas, pegangan GPS dan kaca lipat (paten punya CR&S), kursi penumpang yang bisa dilipat, rem cakram model superbike dan banyak lagi.
Kedua roda menggunakan velg sangat ringan yang dibalut karet hitam ukuran besar. Yang menarik, desain knalpot sangat simpel dan tidak mengganggu kesan telanjang. Kemudian ujung knalpot model ganda berada di bawah telapak kaki belakang. Bisa-bisa sepatu meleleh.
Penulis: SBTDisimak dari tampilan, kendaraan ini memadukan motor telanjang berotot kekar khas Amerika (streetfighter) dan gaya Eropa. Dikasih nama DUU - berasal dari bahasa Italia - berarti "Dua" yang tercermin pada desain jok (bisa untuk membonceng, meski kecil, tapi bisa dilipat) dan mesin.
Untuk jantung pacu, DUU diberi mesin X-Edge 1.916 cc V-Twin yang mempunyai tenaga maksimum 95 HP dengan torsi 140 Nm mulai dari 2.500 sampai 4.700 rpm. Keistimewan mesin yang dibuat khusus rumah modifikasi S&S untuk memperingati ultahnya ke-50, dirancang setiap silinder mempunyai dua batang katup dan tiga sabuk pemutar noken as (satu isap, dua buang).
Banyak struktur komponen dibuat dari bahan karbon dan berkualitas tinggi hasil buatan tangan. Seperti lampu depan, tangki gas, pegangan GPS dan kaca lipat (paten punya CR&S), kursi penumpang yang bisa dilipat, rem cakram model superbike dan banyak lagi.
Kedua roda menggunakan velg sangat ringan yang dibalut karet hitam ukuran besar. Yang menarik, desain knalpot sangat simpel dan tidak mengganggu kesan telanjang. Kemudian ujung knalpot model ganda berada di bawah telapak kaki belakang. Bisa-bisa sepatu meleleh.
Editor: Bastian Autoevolution, CR&S
Sumber :
No comments:
Post a Comment