MOTOR MODIFIED CARS & LIFESTYLE/ARTHA
MEDAN, KOMPAS.com -- Medan (Sumatera Utara) acap punya cerita tersendiri dalam modifikasi mobil, terutama berkaitan dengan eksotisme dan kecepatan. Dan ternyata, di Kota Tanah Karo tersimpan sports car yang tak kalah menarik dengan kota-kota besar lainnya.
Salah satunya, Honda S2000 (S2K) produksi tahun 2000 punya Rendy Himawan Gono. Anggota komunitas New Dimension Medan ini punya konsep kuat terhadap sedan kupe soft top-nya, yakni JDM street racing. Salah satu aliran modifikasi paling gampang dan cocok sama desain sports car seperti S2K.
Dari eksterior memang tidak terlalu ekstrem, tapi cukup banyak yang diganti agar tampilan lebih segar. Seperti body kit dipilih C-west, bukan Mugen yang dinilai terlalu simpel, sedang Veilside agak berlebihan. Pemakaian sayap belakang Varis GT dipadu dengan stoplamp AP2 (juga dipakai di depan) membuat wajah S2K lebih fresh.
Untuk modifikasi mesin, aliran JDM jadi salah satu yang krusial. Beberapa komponen, menurut Elvis dari Solid Automotive dan New Dimension menitip teman. Bagian yang diganti seperti cover mesin dari Mugen, piston dan con rod JDM spec., ARC airbox dan header dari Toda Racing yang disinyalir ampuh mendongkrak tenaga.
Pada bagian interior yang standarnya saja cukup sporty, namun oleh Rendy yang kini lagi kuliah di Aussie itu tetap ada yang diganti. Tujuannya, untuk mendukung tampilan JDM.
Bisa Anda lihat seperti setir dari Mugen yang membuat genggaman tangan lebih enak. Masih dari Mugen, dipakai pada tongkat persneling, juga pedal set. Sementara bagian tertentu pada dasbor sudah memakai bahan serat anyaman. (Risson)
Editor: Bastian
Salah satunya, Honda S2000 (S2K) produksi tahun 2000 punya Rendy Himawan Gono. Anggota komunitas New Dimension Medan ini punya konsep kuat terhadap sedan kupe soft top-nya, yakni JDM street racing. Salah satu aliran modifikasi paling gampang dan cocok sama desain sports car seperti S2K.
Dari eksterior memang tidak terlalu ekstrem, tapi cukup banyak yang diganti agar tampilan lebih segar. Seperti body kit dipilih C-west, bukan Mugen yang dinilai terlalu simpel, sedang Veilside agak berlebihan. Pemakaian sayap belakang Varis GT dipadu dengan stoplamp AP2 (juga dipakai di depan) membuat wajah S2K lebih fresh.
Untuk modifikasi mesin, aliran JDM jadi salah satu yang krusial. Beberapa komponen, menurut Elvis dari Solid Automotive dan New Dimension menitip teman. Bagian yang diganti seperti cover mesin dari Mugen, piston dan con rod JDM spec., ARC airbox dan header dari Toda Racing yang disinyalir ampuh mendongkrak tenaga.
Pada bagian interior yang standarnya saja cukup sporty, namun oleh Rendy yang kini lagi kuliah di Aussie itu tetap ada yang diganti. Tujuannya, untuk mendukung tampilan JDM.
Bisa Anda lihat seperti setir dari Mugen yang membuat genggaman tangan lebih enak. Masih dari Mugen, dipakai pada tongkat persneling, juga pedal set. Sementara bagian tertentu pada dasbor sudah memakai bahan serat anyaman. (Risson)
No comments:
Post a Comment